Revolusi…Revolusi…Revolusi Sampai Mati

Sepenggal yel-yel saat berdemo ini sudah lazim dinyanyikan untuk menyemangati para demonstran lain. Seperti yang terjadi saat demo memperingati momen hari anti korupsi sedunia, 9 Desember 2009 di Solo. Sebagai mahasiswa, saya pun ikut terlibat langsung di “lapangan”. Berpanas-panasan menyerukan 4 tuntutan, secara umum berisi kecaman-kecaman terhadap tindak korupsi di tanah air (tercinta??) ini. Busuknya pemerintahan negeri ini dibuka blak-blakan oleh orator-orator. Terutama kasus Bank Century yang sedang hangat. Banyak hal yang dapat direfleksikan tentunya. Berikut beberapa pertanyaan reflektif saya sebagai anak bangsa ( hahaha).

Pertama.

Kinerja pemerintahan SBY-Kalla pada periode sebelumnya tidak dihargai sama sekali selama berdemo, yang dilihat hanya sisi-sisi negatif yang diangkat secara berlebihan. Apakah berdemo hanya melihat sisi negatif kemudian dinilai  jelek, buruk secara menyeluruh? Maaf sebelumnya, ini pertama kali saya ikut berdemo. //etika berdemonstrasi//

Kedua.

Dalam aksi kali ini, seperti yang dikatakan SBY sebelumnya, apakah murni gerakan hati nurani rakyat, atau ada gerakan politik dari pihak-pihak yang tidak menyukai SBY naik kembali menjadi presiden. Aneh tentunya, kasus ini sudah lama tidak diangkat dan tidak kedengaran lagi berita-beritanya di media. Namun pada saat SBY-Budiono naik, tiba-tiba menjadi “berita Super” teranyar, hot, dan semakin menggila. (dalam hal ini, saya tidak memihak pada siapa pun, ok?)

Ketiga.

Sesuai penggalan syair diatas, apakah indonesia masih perlu revolusi?

ANAK BANGSA..MENGAPA HANYA TIDUR SAJA!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: